Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Wako AJB : Jaga Semangat & Terus Berkarya

SUNGAIPENUH – Keberadaan penyandang disabilitas mendapat perhatian serius pemerintah Kota Sungai Penuh.

Wujud dari perhatian tersebut salah satunya diimplementasikan dengan pemberian bantuan alat bantu bagi para penyandang disabilitas dalam Kota Sungai Penuh.

Jumat (20/11), Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB), menyerahkan bantuan alat bantu bagi 11 penyandang disabilitas yang berasal dari berbagai daerah dalam Kota Sungai Penuh.

Bantuan alat bantu berupa Kursi roda, tongkat besi tuna netra, Krui ketiak, tongkat besi kaki tiga diserahkan langsung Wako AJB didampingi Kadis Sosial, Haidir, SE di kantor Dinsos Kota Sungai Penuh.

Wako AJB dalam arahannya meminta agar para penyandang disabilitas tidak menjadikan keterbatasan fisik sebagai penghambat dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari hari.

Walikota dua periode itu juga meminta para penyandang disabilitas untuk tetap menjaga semangat agar memiliki daya tahan dengan tetap berbakti kepada keluarga, bangsa dan negara.

“Semoga alat bantu ini dapat membantu dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari hari. Kita tidak boleh putus asa, semua orang bekerja sesuai kemampuan, negara berkewajiban membantu,” papar Wako AJB.

Sementara itu, Kadis Sosial, Haidir, SE mengungkapkan, bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas, bersumber dari dana APBD Kota Sungai Penuh, diberikan secara bertahap setiap tahunnya bagi penyandang disabilitas.
Penerima bantuan diusulkan oleh pemerintah desa kepada Dinas Sosial Kota Sungai Penuh.

Salah seorang penerima bantuan alat bantu Disabilitas menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemkot Sungai Penuh atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdullah, terima kasih banyak kepada Pemkot Sungai penuh atas alat bantu yang sesuai kebutuhan kami masing masing.
Alat ini sangat berguna bagi kami untuk kehidupan sehari hari,” ujarnya. (Hms)

X